Jalan Sehat Ponpes Abu Manshur 1 Weru Lor Cirebon Tahun 2023

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Pondok Pesantren Abu Manshur 1 Weru Cirebon rutin menggelar kegiatan jalan sehat berhadiah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri Ponpes Abu Manshur 1, Dewan Guru dan Asatidz, serta masyarakat desa Weru lor dan sekitarnya.
Hari ini, Kamis 17 Agustus 2023, setelah pelaksanaan upacara pengibaran Bendera merah putih di halaman Ponpes Abu Manshur, semuanya berbegas cepat menyiapkan diri untuk mengikuti kegiatan selanjutnya dalam memeriahkan HUT RI yang ke 78 yaitu kegiatan Jalan Sehat.

Kegiatan jalan sehat Ponpes Abu Manshur menyuguhkan hadiah utama berupa satu unit Kulkas dan beberapa hadiah menarik lainnya seperti dispenser, setrika, magic com, uang tunai, beras, kompor gas, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah, baju batik, karpet dan lain-lainnya. Warga yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya untuk pembelian kuponnya alias gratis biaya.

Ratusan peserta jalan sehat memadati Pondok Pesantren Abu Manshur dengan membawa pernak pernik HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Tua dan muda semuanya larut dalam suasana bahagia mensyukuri nikmat Kemerdekaan ini.
 
Acara jalan sehat, dibuka oleh Pengasuh Ponpes Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc., M.Pd, didampingi istri Beliau Umi Maslikhatussholikhah, S.Tr.Keb., M.Pd, dengan menyampaikan sambutan singkatnya di depan ratusan peserta jalan sehat HUT RI ke 78 ini. Hadir juga dalam kegiatan ini Bapak Mujahidin dan Bapak Nendi dari Polsek Kecamatan Weru, Bapak Rokedi dari Koramil Weru untuk mengamankan kegiatan jalan sehat PP Abu Manshur 1.

Start jalan sehat dimulai dari halaman Ponpes Abu Manshur 1, melewati rute jalan desa Weru lor menuju Weru kidul, lalu ke Panembahan menuju desa Trusmi dan selanjutnya kembali lagi ke Pondok Pesantren Abu Manshur.

Tampak di perjalanan para santri berjalan penuh semangat, para warga yang antusias ikut berjalan dengan semangat, dewan Guru, Asatidz dan Pengasuh Ponpes Abu Manshur juga ikut berjalan bersama-sama dengan rombongan peserta jalan sehat dari start perjalanan sampai finish di Ponpes Abu Manshur.
Pembagian hadiah pun dimulai, dan yang beruntung mendapatkan hadiah utama 1 unit Kulkas dalam jalan sehat tahun ini adalah Ananda Laras, santri Ponpes Abu Manshur kelas X MA asal Cirebon.
Terus melaju menuju Indonesia maju.

 
 
 
 
 



Share: