Camping Pramuka Pondok Pesantren Abu Manshur 1

Pramuka Santri Pondok Pesantren Abu Manshur 1 mengadakan kegiatan Camping di bumi Perkemahan Curug Leles Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Selasa 8 Agustus 2023 sampai dengan Kamis 10 Agustus 2023. Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc. M.Pd.
 
Dalam sambutannya Beliau meningatkan kepada para Santri agar di tempat perkemahan tidak lupa berdzikir setiap pagi dan malam agar selalu dijaga dan dilindungi Allah SWT. Dengan tegas Beliau mengatakan bahwa semua peserta kemah dilarang kesurupan, lalu kemudian Beliau memberikan wirid kepada para santri untuk dibaca disana agar dijaga oleh Allah SWT dari gangguan jin dan lain-lainnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ulama Palestina, Cicit Syekh Abdul Qodir Al Jailani yaitu As-Syekh Dr. Ammar Azmi Arrafati Al-Jailani Al Hasani yang berpesan kepada para Santri untuk mensyukuri ciptakan Allah yang Maha Kuasa. Juga untuk disiplin mematuhi aturan-aturan dari para Pembimbing selama berada di bumi Perkemahan. Lalu Beliau menutup pesannya dengan mendoakan untuk keselamatan para santri Semua.
 
Para Santri berangkat mengggunakan 19 minibus yang mengangkut lebih dari 300 Santri PP Abu Manshur 1 untuk mengikuti kegiatan berkemah. Para Guru dan Pembimbing semuanya siap mengawal dan mendampingi para santri selama 3 hari berada di Bumi Perkemahan.
 
Alhamdulillah, fasilitas di Curug Leles Majalengka ini sangat lengkap, dari mulai toilet, kamar mandi, air bersih, petugas keamanan dan warung-warung jajanan yang tersedia lengkap di dekat tenda-tenda perkemahan para Santri.
 
Kegiatan pun berjalan dengan lancar dan aman. Kini para Santri sudah kembali lagi ke Pondok Pesantren untuk istirahat sejenak dan nantinya akan kembali lagi megikuti kegiatan rutin mengaji dan sekolah di Ponpes Abu Manshur 1 Weru Cirebon. Semoga kegiatan Camping Pramuka ini memberikan manfaat dan nilai-nilai positif untuk para santri semua. Aamiin.

 
  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 



Share: