Santri Alumni Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon yang Sedang Berada di Tanah Suci

Hari ini 02 Agustus 2023, ada tiga santri alumni Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon yang sedang berada di tanah suci. Mereka adalah H. Aufal Hammam, Ahmad Syuhada dan Zidan Al-Musyaffa.

Hamam berangkat lebih awal karena ia berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Hamam berangkat ke Mekah dari Mesir, ia merupakan mahasiswa Universitas Al Azhar Mesir. Dan Alhamdulillah Hamam sudah menunaikan ibadah hajinya di tahun ini. Sekarang ia masih berada di Tanah Suci dan nanti akan kembali lagi ke Mesir untuk melanjutkan studinya di Universitas Al Azhar. Hamam berasal dari desa Pesayangan kec. Talang kab. Tegal. Sebelum kuliah di Mesir, ia mondok selama 6 tahun di Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon dan Alhamdulillah ia hafal 30 juz Al-Quran di Ponpes Abu Manshur.

Ahmad Syuhada, ia pergi ke tanah suci bersama Ibunya menunaikan ibadah umroh bersama et syafa Tour di bawah bimbingan Da’i muda, Bpk. Ust. Rosyidin, S.Sos. Syuhada merupakan mahasiswa program studi Al-Quran dan Hadits Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, ia mendapatkan beasiswa wisudawan terbaik di UIN Walisongo Semarang. Sebelum kuliah di UIN Walisongo, Syudaha mondok di Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon selama 6 tahun dan 2 tahun pengabdian.

Zidan Al-Musyaffa, ia pergi ke tanah suci berangkat dari Kairo Mesir. Zidan merupakan mahasiswa fakultas Ushuluddin Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Sebelum ke Mesir, Zidan juga mondok di Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon selama 6 tahun.
Ketiganya kini berkumpul bersama di tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh dan berziarah ke Makam Baginda Nabi Muhammad SAW.



Share: