Kegiatan Akhir Masa Ta'aruf Santri Baru PP Abu Manshur 1

Jum'at, 21 Juli 2023, para Santri baru Ponpes Abu Manshur 1 berziarah ke Makam KH. Manshur Ali, Muassis Ponpes Abu Manshur. Para Santri berjalan bersama-sama menuju Makam yang terletak di desa Weru Kidul, sekitar 500 meter dari Ponpes Abu Manshur 1. Ziarah dipimpin oleh Bapak Ust. Abdul Nashir Mukhsin, S.Pd.I yang memimpin pembacaan tahlil dan doa.

Pada malam hari ba'da Isya, pengurus Ponpes Abu Manshur 1 membuat kejutan & hiburan untuk para Santri baru PP Abu Manshur 1 dengan memperlihatkan atraksi Debus dari Silat Pagar Nusa.
Silat Pagar Nusa adalah salah satu kegiatan ektrakurikuler di Ponpes Abu Manshur 1 yang dilaksanakan setiap malam Jumat dibawah asuhan Bpk. Ust. Afif, S.Pd.
Dalam atraksi debus kali ini, tim pagar nusa membuat cerita debus ini dengan alur cerita zombie yang dirantai karena keberingasnnya, ia mampu makan beling dan pecahan-pecahan kaca, dipukul dengan pedang, digergaji bahkan sampai dibor. Zombi juga membuat para santri berteriak ketika si Zombi itu mendekati mereka. Alhamdulillah para Santri merasa terhibur dengan pertunjukan debus dan juga pertunjukkan gerakan jurus-jurus dari Silat Pagar Nusa.

 
 
 
 


Share: