Kegiatan Bakti Sosial Keagamaan (BSK) MA Al-Musyawirin Ponpes Abu Manshur 1

Rabu siang tanggal 5 April 2023 para Santri tingkat Madrasah Aliyah di Ponpes Abu Manshur 1 akan berangkat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Keagamaan di desa Kedung Jaya Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu yaitu dari tanggal 05- 12 April 2023. Para santri tersebar di Musholla-musholla atau Masjid yang ada di desa Kedung Jaya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan bersama warga setempat.

Mereka akan belajar dakwah, terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini diharapkan memberikan ilmu dan pengalaman untuk para Santri tentang bagaimana bersosial dengan masyarakat. Karena kegiatan ini, santri dilatih langsung bertemu dengan masyarakat untuk mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan di musholla atau Masjid. Tantangan, rintangan dan pengalaman diharapkan mampu membuat santri akan lebih bersemangat dalam belajar setelah kembali lagi ke Pondok. Santri akan menyiapkan untuk dirinya, apa apa yang kiranya diperlukan saat nanti ia akan kembali berdakwah di daerahnya masing-masing atau di tempat tinggal di manapun ia berada.

Semoga kegiatan BSK ini berjalan lancar dan banyak memberikan manfaat, baik untuk para santri maupun warga sekitar tepaat dilaksanakannya kegiatan BSK, Aamiiin.

 
 
 
 
 
 
 


Share: