Halal bi Halal Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 bersama Santri Ponpes Abu Manshur 1 asal Tegal Jawa Tengah

Ahad, 2 Syawal 1444 Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 dan para santri Ponpes Abu Manshur 1 asal Tegal melaksanakan kegiatan halal bi halal di desa Pesayangan Talang, Tegal. Kegiatan yang dilaksanakan bergilir tiap tahun di rumah santri Ponpes Abu Manshur 1 kali ini dilaksanakan di kediaman Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 KH. Moh. Alimudin, Lc, M.Pd di RT 13 desa Pesayangan kec. Talang kab. Tegal.
 
Kegiatan dipandu oleh Ust. Syuhada sebagai MC. Diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Zuhdan dari Pesawahan Tegal, sambutan atas nama alumni oleh Ustdh. Neli dari Pesayangan, dilanjut dengan pembacaan hizb bahr yang menjadi hizib yang wajib dihafal santri Ponpes Abu Manshur 1, kemudian mauidhoh hasanah & doa oleh Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 KH. Moh. Alimudin, Lc. M.Pd.
 
Dalam mauidhohnya, Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 bepesan kepada santri agar:
1. Selalu bertakwa kapanpun dan dimanapun ia berada.
2. Jika suatu saat melakukan kemaksiatan. segeralah agar bertobat kepada Allah SWT.
3. Berakhlaklah dengan budi pekerti yang mulia.
 
Pengasuh Ponpes juga mengingatkan kepada para santri, jika ingin menjadi orang yang bahagia dunia akhirat, hendaknya menjadi anak yang harus jauh-jauh meninggalkan kemalasan, jadilah anak yang rajin dan bersungguh-sungguh. Dan jangan menuruti hawa nafsu yg tdk diridoi Allah, lawanlah dan taklukkan hawa nafsu yang menjeruskan manusia ke dalam jurang dosa.
 
Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, ramah tamah dengan makan bakso bersama antara santri dan Pengasuh Ponpes.





 




Share: