Upacara Pengibaran Bendera Memperingati HUT RI Ke 77

Rabu, 17 Agustus 2022 para Santri Ponpes Abu Manshur melaksanakan Upacara pengibaran bendera memperingati HUT RI yang ke 77.
Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Pengasuh Ponpes Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc. Dan yang menjadi Pemimpin upacara yaitu ananda putra Pranaraja santri kelas XI asal Panguragan Cirebon.
Dalam amanatnya, Pengasuh Ponpes Abu Manshur berpesan kepada para santri agar selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan yang Allah berikan kepada kita semua. Kemerdekaan ini diraih oleh bangsa Indonesia dengan perjuangan para Pahlawan kemerdekan Republik Indonesia.
Beliau juga berpesan agar para santri mengisi kemerdekaan ini dengan ilmu dan amal. Karena ditangan para santrilah kemerdekaan ini akan terus dilanjutkan sampai ke generasi selanjutnya. Bangsa ini akan terus merdeka dan maju jika para pemudanya gigih dalam belajar dan mampu mengamalkan ilmu yang sudah diperolehnya untuk kemaslahatan masyarakat. Bangsa ini akan hancur jika para pemuda hanya bermalas-malasan dan berfoya-foya.
Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 08.00 WIB. Selanjutnya para Santri bersama warga sekitar Pondok melaksanakan kegiatan Jalan santai dengan hadiah-hadiah menarik, kompor gas, setrika, magic com, dispenser, kipas angin dan hadiah utama berupa 1 unit mesin cuci.

 

 

 






Share:

Arsip Blog