Majelis Ta'ziyah Untuk Habib Abu Bakar Al'-Adni, Cairo - Mesir

Para santri Ponpes Abu Manshur 1 yang sedang menimba ilmu di Cairo Mesir ikut hadir di Majelis ta'ziyah untuk Habib Abu Bakar al'-Adni hari Senin 1 Agustus 2022 di masjid Syekh Sholeh al-Ja'fari.
Para Ulama Besar Mesir banyak yang hadir dalam Majelis tersebut dan masing-masing menyampaikan mau'idzahnya, mulai dari:
- Sayyid Mahmud Asyraf, Ketua Naqabah Asyraf (Asosiasi para syarif, sejenis dengan Rabitah Alawiyyah) Mesir
- Habib Ali Zainal Abidin al-Jifri
- Dr. Usamah Sayyid al-Azhary (Penasehat Agama Presiden Mesir)
- Habib Abdurrahman as-Segaf Mufti Seoun, Yaman)
- Syekh Abdul Aziz as-Syahawi (Mahaguru Ulama Madzhab Syafii di Mesir)
- Syekh Jamal Faruq (Dekan Fakultas Dakwah Univ. al-Azhar)
- Sayyid Muhammad Shalih Abdul Ghani (Cucu Syekh Shalih Ja'fari)
- dan masih banyak lagi para ulama besar lainnya.
 
Majelis dimulai dengan khataman al-Qur'an, doa, dzikir, sholawat dan pembacaan syi'ir. Para santri Ponpes Abu Manshur yang hadir saat itu diantaranya, Zidan al Musyaffa (adik kandung Pengasuh Ponpes Abu Manshur), Aufal Hamam (Tegal), M. Nandito (Cirebon), M. Nur Fauji (Cirebon), Sigit Abdullah (Bandung) Sulaiman (Cirebon) dan Mansur (Brebes).
 
Majelis semakin khidmat dengan dipandu oleh Syekh Ahmad al-Makki (Imam & Khotib Masjid Imam Husen). Dan sebuah kehormatan untuk Ponpes Abu Manshur karena turut diminta untuk mengumandangkan adzan maghrib adalah M. Nur Fauji (santri Ponpes Abu Manshur yang sudah hafal 30 Juz al Quran sebelum berangkat ke Mesir). Sedangkam adzan Isya dikumandangkan oleh Munsyid Internasional Sidi Mustofa Ateef.
 
Sholat berjamaah diimami oleh Maha Guru Ulama Madzhab Syafi'i Mesir (As-Syekh Al Allamah Abdul Aziz As-Syahawi) yang di bulan Juli kemarin baru saja berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren di Indonesia, salah satunya adalah Ponpes Abu Manshur 1.

Sungguh Majelis yang penuh dengan ketenangan dan kedamaian. Dan beruntung sekali para Santri yang bisa bertemu dan duduk bersama dengan para Ulama besar di Mesir.



Share:

Arsip Blog