Khotmul Qur'an Zakiyudin Ahmad di PP Abu Manshur 1

Jum'at 26 Agustus 2022 menjadi hari bersejarah bagi Zakiyudin Ahmad bin Bapak Budi Rosmadi. Santri asal Gagasari Gebang Cirebon ini berhasil menyelesaikan setoran hafalan Qur'an 30 juz nya dihadapan Pengasuh Ponpes Abu Manshur.
Tentu bukan hal yang mudah bagi anak muda di zaman digital sekarang ini untuk sanggup berjuang menghafal Al-Quran. Namun atas kesabaran dan kegigihannya, Zaki mampu menyelesaikan tugasnya dalam menghafal 30 juz Al Quran di PP Abu Manshur 1 seperti halnya dulu kakak kandungnya 'Nur M. Fauji' yang juga mengkhatamkan Quran 30 juz di hadapan Pengasuh PP Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc.
Sanad Al-Quran PP Abu Manshur 1 yang di pegang oleh Pengasuh PP Abu Manshur berasal dari Gurunya di PP Al Amin Balong Benda Sirampog Brebes yaitu KH. Aminudin dan KH. Abdurrosyid Amin. Pengasuh PP Abu Manshur telah mengkhatamkan setoran 2 kali khatam kepada KH. Aminudin dan KH. Abdurrasyid saat masih mondok di Benda Sirampog Brebes. Juga sanad lainnya adalah dari Guru-guru Qur'an Pengasuh PP Abu Manshur yang berada di Mesir karena disaat berkuliah di Cairo Mesir, Pengasuh PP Abu Manshur melanjutkan ngaji dan setoran Qurannya di beberapa Guru Quran di Mesir.
Zakiyudin Ahmad dan juga para santri lain yang sudah menyelesaikan setoran hafalan Quran 30 juznya, berhak mendapatkan sanad Quran dari Pengasuh PP Abu Manshur untuk kemudian melanjutkan estafet mengajar Al-Quran dimanapun mereka berada.
اللهم ارحمنا بالقرأن


Share:

Arsip Blog