Dua Ulama Timur Tengah Berkunjung Memberkahi Ponpes Abu Manshur.

Selasa malam Rabu, 30 Agustus 2022, Ponpes Abu Manshur kedatangan dua tamu istimewa, sama-sama Ahlil bait keturunan Baginda Nabi Muhammad SAW, Al-Hasani dan Al-Husaini.
Beliau adalah Syekh Dr. Ammar Azmi Arrafati Al-Jailani Ulama Palestina keturunan Syekh Abdul Qodir Al-Jailani yang sudah hafal Al-Quran semenjak beliau kecil. Beliau juga pernah menjadi juara 1 MTQ tingkat Internasional di Mesir dan Saudi Arabia. Kedatangan Syekh Ammar untuk yang kesekian kalinya di Ponpes Abu Manshur malam tadi bersama dengan Syekh Musthofa Abdun Nabi Al-Husaini Ulama muda dari Mesir yang sudah memiliki banyak karangan kitab.
Dalam kesempatan yang mulia ini Pengasuh Ponpes Abu Manshur mempertemukan kedua Ulama dari Timur Tengah ini dengan para santri Ponpes Abu Manshur 1 agar para santri mendapatkan limpahan berkah doa dan bisa talaqqi dengan Ulama-Ulama Timur Tengah yang juga bernasab mulia.
Syekh Musthofa berpesan tiga hal kepada para Santri Ponpes Abu Manshur. Yang pertama bahwa waktu mencari ilmu akan menjadi sempit jika tujuan kita dalam mencari ilmu itu tidak lurus Karena Allah SWT. Waktu akan menjadi luas jika tujuan kita adalah Karena Allah SWT. Yang kedua Santri harus mampu kuat dan sabar dalam mencari Ilmu. Ilmu itu berat di awal kali seseorang mencarinya, namun akan menjadi mudah dan indah setelah seorang santri kuat bersabar dalam mencari ilmu. Yang ketiga, dalam mencari ilmu, seorang santri harus fokus menguasai ilmunya hingga ia memasukkan ilmu itu kedalam hatinya, hingga suatu saat ia membutuhkan, ilmu itu akan mudah dihadirkannya.
Syekh Ammar Al Jailani menambahkan pesan kepada para santri Ponpes Abu Manshur dalam pertemuan malam tadi bahwa santri-santri Ponpes Abu Manshur yang nanti berangkat ke Mesir agar tidak hanya kuliah formal di Universitas Al-Azhar Mesir namun disana harus mengaji kepada para Ulama-Ulama Besar Mesir, bertalaqqi dengan para Masyayikh disana. Beliau mengatakan bahwa Saat Syekh Abdul Aziz As-Syahawi berkunjung ke Abu Manshur di bulan Juli yang lalu, beliau ingin sekali hadir dalam Majelis bersama Syekh Abdul Aziz As-Syahawi, namun Karena saat itu Beliau sedang berada di luar Jawa maka Beliau tidak bisa menghadiri Majelis bersama Maulana Syekh Abdul Aziz As-Syahawi di PP Abu Manshur. Menurut beliau, duduk dalam Majelis bersama dengan Ulama Besar adalah merupakan anugerah yang agung dari Allah SWT.
Akhirnya, Mejelis malam tadi ditutup dengan doa oleh Syekh Musthofa Abdun Nabi yang diamini oleh Syekh Ammar Al-Jailani, Pengasuh PP Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc dan semua santri Ponpes Abu Manshur.

 
 
 



Share:

Arsip Blog