Selayang Pandang Kunjungan Maha Guru As-Syekh Al-Allamah Abdul Aziz As-Syahawi Al-Husaini di Pondok Pesantren Abu Manshur 1

Kedatangan Maha Guru Ulama Madzhab Syafii Mesir di Ponpes Abu Manshur 1 membuat Pengasuh Ponpes, Asatidz, Dewan Guru dan para Santri sangat berbahagia.
 
Dihadapan Beliau, para santri yang di pimpin oleh M. Maulana. Faqih ( Santri Ponpes Abu Manshur yang menjadi Juara 1 MHQ tingkat Kab. Cirebon) membacakan nadhom kitab tuhfatul athfal dari awal sampai akhir, kemudian setelah itu Beliau menjelaskan tentang ilmu tajwid, ahruf sab'ah, keutamaan mengaji tajwid dan lain-lainnya.
 
Karena keterbatasanan waktu sehingga panitia mengingatkan agar pengajiannya dicukupkan, padahal saat itu pembahasan ilmu tajdwid bersama syekh Abdul Aziz sedang sangat hangat, namun semua memahami bahwa memang waktunya sudah harus diakhiri. Maulana Syekh Abdul Aziz pun menghibur hadirin bahwa sesungguhnya Beliau siap jika pengajian tentang Al Quran ini sampai dengan subuh, namun waktu yang mengharuskan maulana Syekh untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta ke Ponpes Daarul Rohman.
 
Setelah pengajian usai, Syekh Abdul Aziz masuk ke rumah Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 KH. Moh. Alimudin, Lc. Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 dan Syekh Abdul Aziz berbincang-bincang sambil makan malam bersama jamaah yang hadir pada malam itu.

Disela-sela perbincangan tersebut, Syekh Abdul Aziz menyatakan sangat bangga dan senang dengan para santri Ponpes Abu Manshur 1 yang belajar ilmu agama dan menghafal Qur'an.
 
Setelah semuanya selesai dan waktu mengharuskan panitia untuk mengawal maulana Syekh berangkat ke Jakarta, Syekh pun berdiri dan keluar dari rumah kami. Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 dan panitia serta ahbab yang lain ikut mengawal Syekh menuju mobil yang sudah berada di Jalan raya.
 
KH. Moh. Alimudin, Lc berjalan bersama Sang Maha Guru, namun ada sesuatu yang tak terduga, sesaat sebelum masuk mobil tiba-tiba Syekh berhenti dan memberikan no WA Beliau kepada Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 untuk dicatat dan menyampaikan kepada Pengasuh Ponpes untuk menghubungi Beliau serta mempersilahkan agar bertanya apa saja tentang ilmu qiroaat kepada Syekh Abdul Aziz.
 
Kemudian Syekh berjalan lagi menuju mobil yang hanya berjarak 5 meter. Dan sebelum beliau masuk mobil, Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 memeluk Syekh Abdul Aziz dan Syekh pun memeluk Pengasuh Ponpes dengan sangat erat.
 
Beliau mendoakan Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 dalam pelukan itu. Kemudian Syekh masuk ke dalam mobil dan melanjutkan perjalanan bersama Tim Sanad Media menuju Jakarta.
 
Terimakasih Sanad Media dan semua yang telah berjasa mengagendakan kegiatan safari Dakwah Maha Guru Ulama Madzhab Syafii Mesir ke Indonesia, yang termasuk didalamnya yaitu Ponpes Abu Manshur 1 Weru Lor Cirebon

جزاهم الله أحسن الجزاء

Share:

Arsip Blog