Pawai Obor Santri Ponpes Abu Manshur 1 Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H

Dalam menyambut tahun baru Islam ada beberapa rangkaian acara yg dilaksanakan di Ponpes Abu Manshur 1 yaitu mulai dari pukul 17.00 WIB para santri bersholawat dan berdzikir kemudian membaca doa akhir tahun sesaat menjelang maghrib. Dalam doa yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 berisi tentang permohonan ampunan kepada Allah atas segala dosa yang kita lakukan sepanjang tahun yang sudah berlalu.

Setelah adzan Magrib, para santri menunaikan ibadah sholat maghrib berjamaah dan kemudian setelahnya bersama-sama membaca Hizb Fathi As-shiddiqi dan kemudian ditutup dengan pembacaan doa awal tahun.

Sebelum membacakan doa awal tahun, Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 berpesan kepada para santri dan jamaah bahwa inti dari doa yang akan dipanjatkan adalah yang pertama kita harus kuat melawan setan dan balatentaranya, jangan kita mengikuti perbuatan-perbuatan setan. Yang kedua kita harus kuat dan bisa menaklukkan hawa nafsu, jangan malah terbelenggu dengan nafsu. Dan yang ketiga adalah kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT yaitu dengan taat beribadah kepada Allah SWT.

Setelah pembacaan doa selesai dilaksanakan, para santri langsung makan malam yang diawali dengan minum susu putih yang sudah disediakan oleh Pondok Pesantren Abu Manshur 1 khusus untuk malam 1 Muharrom sebagai bentuk tafaulan agar lembaran-lembaran dosa kita menjadi bersih dan putih. Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Maha Guru ulama Ahlussunnah wal Jamaah Assayyid Muhammad Alawi Al Maliki yang merupakan Guru dari Gurunya Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1.
 
Selanjutnya setelah sholat jamaah isya para santri berkumpul di halaman Pondok dengan membawa obor dan kemudian berkeliling ke jalan di sekitar Ponpes Abu Manshur 1. Dalam kegiatan pawai obor ini para santri diberikan pengawalan dan pengamanan oleh Jajaran personil Polsek Weru. Bapak kompol Endang Kusnandar sebagai Kapolsek Weru juga hadir di Ponpes Abu Manshur 1 untuk memantau dan memastikan semua kegiatan pawai obor berjalan aman.
 
Selamat tahun baru Islam 1444 H

کل عام وأنتم بخیر

            
   
   
Share:

Arsip Blog