MAKESTA Pondok Pesantren Abu Manshur 1

Setelah kegiatan menyambut tahun baru hijriyyah, pada hari Sabtu , 30 Juli 2022 pagi hari para Santri melaksanakan kegiatan Makesta sampai dengan hari Ahad, 31 Juli 2022 dibimbing oleh IPNU & IPPNU kabupaten Cirebon.

Dalam Makesta kali ini, Ponpes Abu Manshur dan PAC IPNU-IPPNU kecamatan Weru mengambil tema ‘Mencetak kader muda yang kuat dan kreatif, berakidah Ahlussunnah wal Jamaah’.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengenalkan IPNU-IPPNU kepada para santri, memberi pemahaman pentingnya organisasi, menanamkan ideologi Aswaja Annahdliyah, dan memberi stimulus santri untuk selalu belajar, berjuang, dan bertakwa.

Acara ini dihadiri oleh ketua IPNU Kab. Cirebon, Ahmad Yusuf. Dalam sambutannya beliau merasa kagum dengan kegiatan Makesta kali ini, Pasalnya, ini adalah kegiatan Makesta dengan jumlah peserta paling banyak yang pernah ia temui yakni mencapai 360 peserta, khususnya di daerah Kabupaten Cirebon.

“Saya tidak menyangka jika pesertanya akan sebanyak ini. Ini rekor terbaru selama kepungurusan saya. Tentunya, ini sejalan dengan tujuan kami, yakni menyebarkan kader muda NU melalui pembentukan di PK,” tambahnya.

Ketua IPNU Kabupaten Cirebon juga memberikan apresiasi terhadap Pengasuh Pondok Pesantren Abu Manshur 1, KH. Moh. Alimudin, Lc Alhafidz yang telah mengadakan kegiatan Makesta di pondok ini, karena di beberapa pondok pesantren tidak semua kyai menekankan santrinya untuk mengikuti kegiatan pengkaderan dan ikut aktif terlibat dalam memperjuangkan Jam’iyah Nahdlotul Ulama.

"Saya berpesan kepada kalian semua santri-santri Ponpes Abu Manshur agar selalu berpegang teguh kepada NU dari sekarang sampai kalian tua nanti dan sampai menutup usia, karena ajaran Nahdlotul Ulama adalah ajaran yang benar yang dibawa oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. NU adalah ahlussunnah wal jamaah,” tutur Pengasuh Pondok Pesantren Abu Manshur 1 KH. Moh. Alimudin, Lc Alhafidz.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut Kyai Syarif selaku Rois syuriyah MWC NU kec. Weru dan ketua Tanfidziah MWC NU kec. Weru KH. Syekhu Aziz dan para pengurus banom NU yang ada di wilayah Weru Cirebon.

Salam NU
Salam Ahlussunnah wal Jamaah.

https://radarcirebon.disway.id/.../kokohkan-akidah-ponpes...

https://radarcirebon.disway.id/.../kokohkan-akidah-ponpes...



Share:

Arsip Blog