Kunjungan Maha Guru Madzhab Syafii Mesir ( As-Syekh Al-Allamah Abdul Aziz As-Syahawi Al-Husaini) di Pondok Pesantren Abu Manshur 1

Salah satu Ulama' besar Mesir yaitu As-Syekh Al-Allamah Abdul Aziz As-Syahawi Al-Husaini dijadwalkan oleh Tim Sanad Media berkunjung ke Indonesia untuk Safari Dakwah dari tanggal 15 hingga 29 Juli 2022. Kunjungan pertama Beliau adalah ke Pancor Lombok timur NTB di Pondok Pesantren yang diasuh oleh Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi atau yg dikenal dengan Tuan Guru Bajang yang merupakan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat dan sekarang masih menjadi ketua alumni Al Azhar Mesir cabang Indonesia.
 
Dari NTB Syekh Abdul Aziz bertolak menuju beberapa Pesantren besar di Jawa Timur, selanjutnya menuju ke Jawa Tengah diantaranya adalah Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Al-Hikmah Benda Brebes dan beberapa pondok besar di Jawa tengah.
 
Selesai dari jawa tengah Beliau melanjutkan safari Dakwahnya ke Jawa barat, dan di jawa barat ada dua Pondok Pesantren yang dikunjungi Beliau yaitu Ponpes Terpadu Al Fattah Kuningan dan Pondok Pesantren Abu Manshur 1.

Pengasuh Pondok Pesantren Abu Manshur 1 & seluruh santrinya sangat bersyukur dan berbahagia bisa diberkahi dengan dikunjungi oleh Maha Guru madzhab Syafii Mesir karena Maulana Syekh Abdul Aziz As-Syahawi merupakan seorang Ulama Besar Mesir, Beliau adalah Ahli Quran dan Ahli Qiroat Asyr, dikenal dengan Ulama yang memiliki kekuatan hafalan yang luar biasa, Beliau hafal Quran 30 Juz semenjak umur beliau 10 tahun, Beliau adalah Ulama yang hafal kurang lebih 20 ribu bait nadhom-nadhom ilmu-ilmu Agama, seperti Alfiyah Ibnu Malik, Alfiyah Syatibiyyah dan lain-lainnya. Beliau Ulama yang benar-benar ahli Fiqih sehingga di Daulat sebagai Maha Guru Fiqih Madzhab Syafii di Al-Azhar dan Mesir pada umumnya.
 
Tidak hanya ilmu dhohir, melainkan Beliau juga ahli dalam ilmu batin karena beliau adalah merupakan Pimpinan dari Tarekat Syahawiyah Burhamiyyah Dasuqiyyah dan Beliau adalah seorang Habib, keturunan Baginda Nabi Muhammad SAW.
 
Kunjungan Beliau ke Ponpes Abu Manshur 1 ini membawa berkah untuk Pondok Pesantren, para Guru & Asatidz juga para santri, dan semua yang bisa berkumpul dengan Beliau, mengaji dan mengamini doa-doa dari Beliau.

Dalam kunjungan Syekh Abdul Aziz di Ponpes Abu Manshur 1 di malam Rabu 26 Juli 2022 ini, Pengasuh Ponpes mengadakan kegiatan ngaji dan pengambilan sanad kitab tuhfatul athfal dari Syekh Abdul Aziz.
 
Kegiatan ngaji kitab tuhfatul athfal ini dihadiri oleh ratusan santri Ponpes Abu Manshur 1 dan hafidz-hafidzhoh kabupaten Cirebon, para Kyai dari Pondok Pesantren di Cirebon dan luar Cirebon, para guru ngaji, puluhan Alumni Al-Azhar Mesir yang tergabung dalam organisasi IAAC (Ikatan Alumni Al-Azhar Cirebon dan sekitarnya), para Pengurus Masjid di Kecamatan Weru dan Pengurus MWC Kecamatan Weru.
 
Hadir juga dalam acara ini Ketua RMI Propinsi Jabar KH. Dr. Ferry Siregar, ketua LDNU Propinsi Jabar KH. Abdul Jamil latif, Lc, ME, Pimpinan Majelis Ahbaburrosul Karawang Sayyid Seif Alwi Ba'alawi dan Para Kyai dari berbagai daerah.

Dalam pengajian malam Rabu kemarin, Syekh Abdul Aziz menjelaskan banyak tentang hal-hal yang berkaitan dengan ilmu tajwid dengan sangat detail dan luas. Penjelasan beliau diterjemahkan oleh pengasuh Ponpes Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc.
 
Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk Pondok Pesantren Abu Manshur, para santrinya, segenap tamu undangan dan masyarakat pada umumnya. Aamiin...

Pengasuh Ponpes Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc bersama Pimpinan Majelis Ahbaburrosul Karawang Sayyid Seif Alwi Ba'alawi saat menunggu kedatangan Maha Guru Ulama Madzhab Syafii Mesir As-Syekh Abdul Aziz As Syahawi Al Husaini di Ponpes Abu Manshur 1

Kedatangan Maha Guru Ulama Madzhab Syafii Mesir dalam kunjungan beliau di Ponpes Abu Manshur 1, Weru lor - Weru - Cirebon

   
   
   
   
   
   
Share:

Arsip Blog