Dzikir & Munajat bersama Syekh Amin Al-Jailani (Cucu ke-26 Syekh Abdul Qodir Al-Jailani)





     Alhamdulilah, hari Jumat 17 Januari 2020 Pondok Pesantren Abu Manshur kedatangan tamu Istimewa yaitu As-Syekh Amin Muhammad Ali Ad-Duhaibi Al-Jailani (Ulama Lebanon, cucu ke-26 dari Syekh Abdul Qodir Al-Jailani). Syekh Amin Al-Jailani tiba di Ponpes Abu Manshur desa Weru Lor Kec. Weru Kab. Cirebon pada pukul 13.30 WIB dan disambut Oleh Pengasuh Ponpes Abu Manshur H. Moh. Alimudin, Lc beserta Istri.
       
       Dalam kunjungan yang ke-4 di Ponpes Abu Manshur ini Syekh Amin memimpin Dzikir dan Munajat kepada Allah SWT. Syekh Amin mengijazahkan dzikir sholawat, tahlil dan istighfar kepada para Santri Ponpes Abu Manshur. Tak hanya itu, dalam kunjungan kali ini Syekh Amin membawa kotak khusus yang berisi barang-barang mulia diantaranya, sehelai rambut Baginda Nabi Muhammad SAW, tanah dari kamar baginda Nabi Muhammad SAW, tanah dari Goa Hiro, bongkahan kecil batu ka’bah dan potongan kain kecil dari kiswah Ka’bah. Semua disimpan rapi di dalam kotak khusus milik Beliau.

   Setelah selesai memimpin dzikir, Syekh Amin Al-Jailani mempersilahkan kepada seluruh Santri Ponpes Abu Manshur baik putra maupun putri untuk bertabarruk mencium rambut Baginda Nabi Muhammad SAW dan barang-barang mulia lainnya. Tak ayal, para Santri pun berbaris rapi dan mengantri mengambil bagian penting yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh para santri yaitu mencium sehelai rambut mulia Baginda Nabi Muhammad SAW. Selamat untuk para Santri Ponpes Abu Manshur dan selamat untuk keluarga besar Ponpes Abu Manshur. Semoga makin diberkahi oleh Allah SWT.

Share: