Kunjungan Ulama Mesir As-Syekh Al-Habib Muhammad Musthofa Abdurrahim Kholifah Al-Khotib Al-Husaini

Pada hari Sabtu 5 Oktober 2019, Kembali Ponpes Abu Manshur dikunjungi Ulama Timur Tengah. Keberkahan kali ini adalah karena dikunjungi oleh Ulama Mesir, yang merupakan Habib atau keturunan Nabi Muhammad SAW dari jalur Sayyidina Husain. Beliau termasuk dari Wakil Ketua Jam’iyyah Thoriqoh Mu’tabaroh Mesir yaitu As-Syekh Al-Habib Muhammad Musthofa Abdurrahim Kholifah Al-Khotib Al-Husaini. Dan Beliau merupakan Mursyid Thoriqoh Ahmadiyyah Idrisiyyah Mesir.

Ini adalah kali kedua Kedatangan Beliau di Ponpes Abu Manshur, karena pada tanggal 29 September 2018 Beliau telah berkunjung di Ponpes Abu Manshur dalam rangkaian Agenda Safari Dakwah Syekh Khotib Al- Husaini.

Mutiara Hikmah yang Syekh Khotib sampaikan dihadapan para Santri Pondok Pesantren Abu Manshur Weru Cirebon ini diantaranya:
1. Santri harus mempelajari Ilmu agama dan Ilmu umum.
2. Jika ingin sukses dan bahagia dunia akhirat maka seorang Santri haruslah berakhlak yang mulia.
3. Akhlak yang mulia yaitu memaafkan kesalahan orang lain, mengajak orang lain melakukan kebaikan dan tidak membalas keburukan orang lain kepada kita dengan keburukan kita terhadapnya.
4. Juga akhlak yang mulia adalah menyambung persaudaraan dengan orang yang memutuskan persaudaraan, memberikan hadiah/sedekah kepada orang yang tidak pernah mau memberikan sesuatu kepada kita, dan memaafkan orang yang telah mendzalimi kita.
5. Belajarlah kepada Guru yang bertashawwuf.
6. Dengan Bashirohnya, orang-orang Sufi dapat melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh mata biasa.
7. Berakhlaklah dengan Akhlak Allah, Akhlak Rosulullah dan Akhlak para kekasih Allah.

     

     

     

     





Share: